Jumat, 04 Februari 2011

awal tahun!

Banyak yang membicarakan tentang resolusi di awal tahun. Ada yang bilang menikah muda, sukses di karir, dapet pacar dan lain lain. Yah, itulah yang memotivasi diri masing masing individu untuk tetap menunjukkan bahwa setiap individu adalah subjek, eksis. Dari sebuah resolusi hmm atau kalau saya menyebutnya sebuah motivasi sepanjang tahun, saya memiliki satu tujuan yang jelas dan bisa lebih fokus dalam hal yang benar- benar saya inginkan.
Tahun ini saya punya motivasi, sebelumnya saya berkaca pada apa yang saya hadapi tahun 2010 kemaren. Saya merasakan banyak perubahan yang membuat hidup saya agak kacau karena proses adaptasi yang menurut saya sulit. Banyak pelajaran baru yang saya dapat antara lain adalah saya lepas dari sekolah homogen yang membuat saya sedikit sulit mengambil sikap jika berbaur dengan lingkungan heterogen, arogansi SMA yang membanggakan ketika bisa berkumpul dan berbagi dengan banyak teman, dan saya baru tahu bahwa Dunia memang sanagat LUAS! Saya tidak mungkin terus statis, setiap detik pun kita adalah manusia yang dinamis.
Biasanya anak SMA yang baru masuk kuliah kemudian seperti macan yang baru keluar kandang. Hmmmmm dan saya merasakan itu :P
Permasalahan yang dihadapi adalah, Diri Sendiri! Hal terberat yang awalnya saya takutkan. 2010 adalah tahun saya bingung untuk mengambil keputusan, bingung untuk berbicara dengan orang lain, dan arogansi SMA yang ternyata hanya menunjukan bahwa saya belum ada apa apanya.
Satu tahun adalah waktu yang cukup lama untuk bergelut dengan diri saya sendiri. Mengambil keputusan bukanlah hal yang mudah, mencoba untuk berkarya.
Dan tahun ini saya akan mencoba berkarya, supaya jadi berkat untuk orang lain :)

1 komentar:

  1. ayee...jadi berkat untuk orang lain, ak suka ituu...
    semangat febii...semoga itu jadi resolusi untuk seumur hidup :)

    BalasHapus